Breaking News

Tahun Baru Islam 1 Muharram, Prabowo Ajak Umat Islam Teladani Rasul

mediaumat - Hari ini mejadi awal tahun baru Islam atau 1 Muharram 1441 Hijriah. Melalui akun Facebook-nya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan selamat Tahun Baru Islam.

"Assalamu�alaikum Warohmatullahiwabarokatuh. Tahun baru Islam dihitung sejak Nabi Muhammad Rasulullah SAW melaksanakan hijrah dari Kota Mekkah menuju Kota Madinah, dikarenakan kondisi Kota Mekkah saat itu tidak kondusif lagi untuk beliau berdakwah dan mengajarkan Islam kepada masyarakat. Sehingga tahun baru Islam juga disebut dengan tahun baru Hijriyah," tulis Prabowo, Minggu (1/9/2019).

Dengan semangat hijrah tersebut, Prabowo pun mengajak seluruh rakyat Indonesia, agar mau hijrah atau berpindah dari kondisi yang sebelumnya kurang baik menjadi baik.

"Agar kita sebagai bangsa mampu menjawab tantangan dunia yang semakin besar. Sehingga kita mampu untuk mensejahterakan rakyat kita, agar Indonesia sejajar dengan negara-negara maju," kata Prabowo.

Di akhir tulisannya, Prabowo mengajak seluruh Umat Muslim untuk meneladani Rasulullah Muhammad SAW agar bisa menjadi manusia yang jauh lebih baik.

"Selamat tahun baru 1441 Hijriah, semoga kita mampu untuk meneladani perjuangan baginda Rasulullah SAW memperkenalkan Islam yang rahmatan lil alamin, agar kita sebagai bangsa yang memiliki beragam agama dan kepercayaan dapat hidup aman damai dan bersatu dalam bingkai kemanusiaan. Aamiin," tutup Prabowo. [kz]

Tidak ada komentar