Breaking News

Pengemudi Arogan di Tol Pancoran PNS-nya, Ini Kata Kemenaker



Satuindo.com ~ Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyesalkan pegawainya Oloan Nadeak (35) bersikap arogan di ruas Tol Pancoran, Jakarta Selatan. Sikap arogan Oloan viral di medsos naik ke kap mobil pengendara lain.

"Yang bersangkutan memang benar merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Kementerian Ketenagakerjaan. Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut di saat Kemenaker sedang giat-giatnya menegakkan disiplin pegawai," kata Kepala Biro Humas Kemenaker Soes Hindharno dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/4).

Soes mengatakan pihaknya akan melakukan pembinaan kepada Oloan sesuai dengan peraturan perundangan. Kemenaker menyerahkan sepenuhnya masalah yang dialami pegawainya tersebut ke pihak kepolisian.

"Kemenaker akan melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan perundangan. Karena masalah tersebut saat ini sedang dalam penanganan pihak yang berwajib, Kemenaker menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib. Berharap kasus ini dapat segera diselesaikan dengan baik dan kejadian seperti ini tidak terulang kembali di masa mendatang," ujar Soes.

Saat ini Oloan sudah ditetapkan sebagai tersangka karena melakukan tindakan arogan kepada pengendara lain. Oloan dijerat dengan pasal pengancaman.

"Dijerat Pasal 335 KUHP tentang pengancaman," kata Kanit 3 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Herman Edco kepada detikcom.

Oloan ditangkap di rumahnya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, siang tadi. Herman mengatakan tindakan pelaku yang memukul mobil korban dan menantang untuk turun dari mobil merupakan salah satu bentuk pengancaman. Dengan perbuatan pelaku itu, korban merasa keselamatannya terancam.


Resource : detik.com

Tidak ada komentar