Breaking News

Gerakan Subuh Putih, Habib Rizieq Sampaikan Instruksi dari Makkah

Gerakan Subuh Putih, Rizieq Sampaikan Instruksi dari Makkah

KONTENISLAM.COM - Dewan Pembina Tunggal Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Rizieq Shihab disebut akan memberi instruksi pada jemaah pada hari pencoblosan Pemilu 2019.

Hari pencoblosan pemilu serentak itu akan digelar besok, 17 April 2019.

Anggota Penasihat PA 212 Eggi Sudjana menyampaikan instruksi akan dilakukan langsung dari Makkah via telekonferensi. Instruksi itu, sambungnya, akan disampaikan kepada peserta Salat Subuh bersama.

"Itu subuh bersama, kemudian tausiah, kemudian memutihkanlah TPS-TPS. Instruksinya ini beliau pakai video conference," ujar Eggi saat ditemui di Kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (16/4).

Eggi menyampaikan instruksi Rizieq berkaitan dengan gerakan Putihkan TPS dan cegah kecurangan pemilu. Pria yang juga peserta Pemilu 2019 sebagai Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan instruksi Rizieq bakal jadi pamungkas dari Gerakan Subuh Putih di Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta.

Gerakan itu sudah dicanangkan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Al Khaththath untuk memenangkan paslon 02 dalam Pilpres 2019, Prabowo-Sandi.

Eggi mengatakan dalam acara yang digelar di Pejompongonjuga akan hadir sejumlah tokoh 212, seperti Haikal Hasan dan Al Khaththath.

"Ya dia akan memberikan arahan seperti itu. Keduanya lagi sudah tidak ada toleransi lagi jika ada kecurangan, harus ada people power itu," ujarnya.

Sandi Akui Tak Bertemu Rizieq Shihab di Makkah

Sementara itu, secara terpisah, calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengaku tak bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat dirinya melaksanakan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi.

Sandiaga mengatakan sejak awal mengatakan dirinya memang tak mengagendakan pertemuan dengan Rizieq karena keterbetasan waktu saat dia berada di Tanah Suci umat Islam tersebut.

"Enggak (bertemu) kita memang tidak mengagendakan, karena waktunya mepet sekali. Jadi, hanya pas-pasan sama beberapa orang yang kenal saya, terus minta foto bareng," kata dia usai menghadiri peluncuran buku Sandiaga Uno Dari Angka 0,03 Persen di kawasan Blok M, Jakarta, Selasa (16/4).

Bukan hanya Rizieq, Sandi juga mengaku tak bertemu dengan rival politiknya, Capres nomor urut 01 Joko Widodo yang juga melaksanakan ibadah umrah pada hari yang sama.

"Enggak, enggak ketemu [Jokowi]," kata Sandiaga.

Sandiaga dan Jokowi diketahui sama-sama berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan umrah setelah masa kampanye Pemilu 2019 berakhir pada 13 April 2019. Setelah debat terakhir Pilpres 2019 pada Sabtu (13/4) malam, Sandiaga menyatakan dia buru-buru ingin ke bandara untuk umrah.

Umumnya, jemaah dari Indonesia melakukan perjalanan setidaknya selama sepekan saat berumrah ke Tanah Suci. Sandiaga mengaku untuk perjalanan umrahnya kali ini hanya tiga hari.

Dia pun mengakui bahwa umroh kali ini adalah tercepat yang pernah dia jalani seumur hidup. Bahkan di Makkah dia tak berkesempatan berfoto untuk kenang-kenangan.

"Jadi memang enggak ada foto-foto. Kalau ada foto itu dari Yuga (asisten)," kata dia.

sumber: cnnindonesia

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: facebook.com/KONTENISLAMCOM | Flow Twitter Kami: @beritaislam

Tidak ada komentar