Breaking News

Ribuan Pengusaha LPG di Riau Diminta Sosialisasikan Jokowi ke Konsumen

Berita Terkini - 5.000 pengusaha LPG 3 kilogram dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Riau deklarasi mendukung pasangan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Alasan mereka mendukung Jokowi lantaran kebijakan yang selama ini diterapkan telah tepat sasaran.

"Ini niat tulus dari semua pangkalan LPG di Riau, dari semua pelosok desa dan kampung, melihat pembangunan yang dilakukan Jokowi," kata Ketua Pangkalan LPG 3 kg Riau, Tuah Laksamana Negara kepada wartawan, Minggu kemarin.

Mereka bersepakat mendeklarasikan dukungan untuk melanjutkan pembangunan di Indonesia. Deklarasi itu diikuti ribuan pengusaha LPG. Tuah berharap pemilik pangkalan mulai bersosialisasi hingga ke lapisan bawah, karena bersentuhan langsung dengan konsumen.

Tuah berharap pasangan Jokowi-Amin menang pada Pemilu 17 April. Tuah mengaku sudah merasakan banyak pembangunan dari kebijakan Jokowi selama ini di Riau, terutama untuk jalur distribusi LPG 3 kg ke pelosok desa. Sebab program satu harga LPG 3 kg banyak membantu masyarakat.

"Harga murah itu tidak hanya bagi masyarakat kota saja, di desa-desa dan pelosok juga sama harganya. Distribusinya berjalan lancar, tidak langka lagi," kata Tuah.

Selain itu, Tuah juga mengapresiasi langkah Jokowi untuk tidak lagi memperpanjang kontrak PT Chevron Indonesia mengeksplorasi minyak bumi serta gas di Riau.

Saat ditanya peserta kegiatan diisi oleh sebagian mahasiswa dari berbagai kota, Tuah membantahnya. Dia menyebut semuanya sudah didata dan berasal dari pangkalan LPG di berbagai kota.

"Ada yang di Meranti, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, jauh-jauh semuanya datang ke sini. Itu tidak setting-an, ini niat khusus memberi dukungan," ucap Tuah.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Pangkalan LPG 3 kg bersubsidi, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan, sampainya gas hingga ke pelosok-pelosok Riau sebagai tanda perekonomian desa berjalan.

Mantan Gubernur Riau ini mengatakan, saat ini pemerintah punya perhatian besar terhadap pembangunan desa. Ragam proyek nasional dikerjakan di desa agar terhubung dengan wilayah perkotaan.

"Jadi tidak ada salahnya keputusan ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir di sini untuk mendukung Jokowi," ucapnya.

Andi meminta pemilik pangkalan untuk segera bersosialisasi jika pulang ke desa masing-masing nanti. Ada buku panduan yang dibawa sebagai acuan kinerja Jokowi yang telah dilakukan selama ini.

"Jadi tugas sampai ke rumah, ceritakan apa yang telah dibuat Jokowi. Sampaikan kepada saudara, tetangga, dan masyarakat yang berhubungan dengan pangkalan," kata Ketua DPD Partai Golkar Riau itu. [mdk]

Tidak ada komentar