Breaking News

Kiai Ma'ruf Mengaku Masih Keturunan Sunan Gunung Jati

okezone
Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa dirinya masih keturunan Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati.

Kiai Ma'ruf mengatakan salah satu alasan mengapa dirinya bersedia mencalonkan diri sebagai Cawapres, salah satunya adalah sebagai penghormatan kepada masyarakat Cirebon.

"Saya ini masih turunan Cirebon dari Sunan Gunung Jati melalui Maulana Hasanuddin langsung ke Maulana Sari. Karena saya menganggap ketika saya jadi Cawapres, berarti saya menghormati warga Cirebon dan Jawa Barat," kata Ma'ruf.



Hal itu dikatakan dalam lawatannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Senin (25/2/2019).

Ia menjelaskan bahwa alasan kenapa ia mau dicalonkan sebagai Cawapres dari Jokowi, karena banyak ulama yang memintanya untuk menjadi Cawapres. Meskipun pada saat itu ia masih menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Banyak orang yang bertanya kepada saya. Kok mau jadi cawapres. Padahal kiai hanya mentok jadi ketua NU. Saya diminta langsung oleh para ulama sebagai cawapres," jelasnya.

Tidak ada komentar