Breaking News

Resep Hasimaki Khas Jepang Yang Lagi Booming. Ide Baru Untuk Jualan


Belakangan ini banyak banget makanan baru yang muncul di sekitar kita. Bahkan beberapa makanan dari Jepang juga di jual dengan mudah di daerah Indonesia. Enggak heran kalau banyak anak-anak muda yang suka jajan di luar ketimbang makan di rumah.

Hashimaki adalah salah satu makanan yang banyak disukai anak remaja jaman sekarang, bahkan mungkin Bunda juga suka. Buat Bunda yang belum tahu, Hashimaki adalah makanan jepang yang enak selain takoyaki yang terkenal itu Bunda. Rasanya emang seperti Okonomiyaki tapi tampilannya memang beda soalnya makanan ini disajikan dengan menggunakan tusuk atau mirip sate. Bunda bisa kok coba bikin resep hashimaki sendiri di rumah.

Karena makanan ini udah banyak banget disajikan di Mall ataupun tempat makan lainnya, jadi enggak heran kalau udah banyak yang tahu. Tapi daripada harus beli dan pergi ke tempat makan mending bikin sendiri di rumah Bunda. Sekalian untuk ajang berkumpul dengan keluarga di hari Minggu. Jadi anak-anak akan betah di rumah tanpa harus keluar rumah. Kasih cemilan yang disukai mereka di rumah bisa bikin anak-anak makin betah loh Bunda. Buat bikin resep hashimaki sendiri juga bisa nambah penghasilan kalau Bunda mau coba jual makanan tersebut melalui pesanan.

Untuk bahan-bahan yang dipakai oleh makanan hashimaki ini sederhana kok Bunda. Sekalipun datang dari jepang, tapi bahannya bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Langkahnya juga enggak terlalu susah buat dicoba di rumah. Berikut ini bahan sama langkah buat bikin resep hashimaki sendiri di rumah yang bisa diikuti Bunda.

Bahan-bahan:

  • 100gram tepung terigu
  • 150ml air
  • 1 butir telur
  • gubis
  • wortel
  • jagung
  • daun bawang
  • garam dan penyedap rasa secukupnya..

Langkah Membuat:

1. Campurkan semua bahan menjadi satu, aduk rata


2. Tuangkan satu sendok sayur di atas teflon yg sudah di panaskan dan olesi sedikit margarin, ratakan,


3. Klu sudah setengah matang angkat (api kecil)


4. Gulung dg menggunakan tusuk satesetelah itu panggang lagi di teflon dan tutup teflon, tunggu sampai kuning kecoklatan,


5. Angkat


6. Nikmati hashimaki dg mayonaise dan taburan bubuk cabe, bisa juga dg saos sambel


Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep hashimaki sendiri di rumah. Cukup sederhana dan praktis kan Bunda? Untuk takaran rasa dan takaran porsi bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Bunda di rumah ya. Dijamin pasti banyak yang suka kalau kumpul keluarga di rumah sembari disuguhkan hashimaki yang sekarang sedang terkenal ini. Selamat mencoba, semoga bermanfaat Bunda, terima kasih.

Sumber

Tidak ada komentar