Breaking News

Curhat Sedih Pemilik Resto yang Dapat Order dari Driver Ojol. Bikin Mewek!

Seorang pemilik restoran menceritakan pengalaman sedihnya ketika mendapat order dari driver ojol. Meski resto sudah tutup tapi ia rela melayani orderan ini.

Wabah corona menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang. Mereka memilih untuk berdiam diri di rumah dan tak bepergian jika sama sekali tidak penting. Tapi lain cerita bagi driver ojol.

Para pejuang nafkah yang bekerja sebagai driver ojol mau tak mau harus tetap berada di jalanan agar bisa mendapatkan uang. Sayangnya, peraturan pemerintah soal larangan bepergian membuat driver ojol kehilangan banyak pelanggan.

Satu yang menjadi andalan yakni menerima pesanan makanan, itupun jumlahnya sangat terbatas karena orang memilih untuk masak di rumah. Berbagai kisah haru pun seolah jadi makanan sehari-hari driver ojol di tengah wabah corona ini.

Seorang pemilik restoran di bilangan Bekasi mendapat orderan makanan dari ojol yang justru membuatnya sedih. Restoran Senny yang ada di Kemang Pratama Bekasi ini mendapat order dari ojol padahal saat itu restoran sudah tutup.

“Kemarin sore, karna lg wabah corona, ruko jadi sepi. rencananya kami mau tutup lebih awal. Jam 17 lewat ketika dapur sdh dibersihkan dan ruko akan ditutup. Masuklah seorang driver GoJek

Lalu dia tanya, apa msh bs terima pesanan?

Wajahnya penuh harap. Tadinya aku mau menolak, tp melihat wajahnya yg penuh harap jd tidak tega,” ujar pemilik restoran yang tak diketahui namanya ini.

Meskipun restonya sudah siap tutup, tapi demi melayani orderan sang driver ojol, ia akhirnya membuka kembali resto.

“Lalu aku tanya, apa saja pesanannya? Dan aku bilang, tapi agak lama pak. Krn semua kompor sdh dimatikan. Dan semua bahan hrs disiapkan dr awal. Dia senang sekali, lalu dia bilang gapapa bu, sy tunggu aja, karna ini orderan pertama sy sejak pagi sy nunggu dijalanan,” lanjut si pemilik resto.

Sambil menyiapkan pesanan, pemilik resto ini membuatkan segelas teh manis hangat untuk driver ojol. Dengan sedikit kaget, driver ojol mengatakan kalau ia tidak memesan teh manis.

Teh manis hangat ini memang sengaja dibuatkan untuk driver ojol selagi menunggu makanan disiapkan.

“Mata bpk GoJek berkaca2, dg terharu dia mengucapkan terimakasih sambil meminum teh manis hangat itu dg nikmatnya.”

Selesai membuatkan makanan pesanan, pemilik resto ini juga memberikan sebungkus makanan untuk driver ojol. Mata driver ojol yang berkaca-kaca semakin membuat si pemilik restoran semakin sadar akan pentingnya rasa bersyukur.

“Selesai bpk GoJek pergi. Aku mengajak karyawanku utk mengucap syukur krn walaupun kondisi resto kami sdg tdk baik, namun kami msh punya cukup mknan utk kami setiap hari.

Terima kasih Tuhan. Jaga dan peliharalah mereka juga yg berjuang utk tetap bisa menghidupi keluarga ditengah musibah Corona ini.”

Curhatan soal order driver ojol ini kemudian dibagikan ulang oleh banyak netizen sehingga tak sedikit yang melemparkan doa serta ucapan semangat.

“Seketika terharu baca captionnya. buat yg punya resto, smoga semakin laris dan banyak rejekinya,” ujar netizen.

“Ya Allah semoga virus ini segera berlalu, ksian banget Smua driver ojo, blm lagi cicilan motor, blm lg makan hari2,” sahut netizen lain

Tidak ada komentar