Breaking News

Khususnya Buat Para Orang Tua, Laranglah Anak Remaja Anda Memasang Behel Gigi Dengan Alasan Apapun

Islam adalah Agama yang suci, agama yang melarang sesuatu hal yang mendatang mudharat pada diri sendri dan agama yang begitu tegas atas tingkah laku kejahatan.  
Dalam Islam Allah SWT begitu membeci bila ummatNYA tak mensyukuri apa yang telah ia berikanlah, Allah membuat suatu hal hal penuh dengan arti, umpamanya Allah membuat mulut dibarengi dengan gigi manfaat mulut untuk bicara serta makan, manfaat gigi untuk mengunyah makanan yang telah di berikan oleh Allah.

Tetapi kenapa di masa yang canggih/modern ini banyak remaja bahkan juga yang tua juga berlomba lomba menempatkan behel/kawat gigi dengan alasan untuk merapikan gigi, itu bermakna sama saja tak mensyukuri nikmat yang telah di bberikan olehNYA.

kita manusia ciptaan Allah setiap saat harus mensyukuri apa yang telah di berikan NYA karena semuanya mempunyai manfaat sendiri, tiap-tiap manusia mempunyai keunggulan dan kekurangannya, untung saja kita masihlah gigi yang kurang rapi coba pikirkan sodara sodara kita yg tak Allah berikanlah nikmat saksikan/buta?? tetapi tak kkah dari mereka mengeluh??? jelas tak mereka begitu mensyukuri apa yang telah di berikan oleh Allah, dengan mata buta tetapi sebagian darimereka ada yang hafizh Al Quran dalam kondisi yang buta. pikirkan wahai saudara saudaraku se iman.

Ini bahaya menempatkan behel..!!!

1. Karang Gigi

Karang gigi dapat nampak akibat penggunaan behel. Hal ini karena ruang dibawah serta di sekitaran kurung logam dan kawat susah untuk dibikin bersih hingga sebagian bekas makanan yang masihlah tersisa menyebabkan penimbunan plek. Pengguna kawat gigi logam memiliki resiko tinggi alami rusaknya gigi serta gusi. Karenanya gunakan sikat gigi spesial apabila anda menggunakan behel.

2. Alergi

Behel logam memiliki kandungan logam seperti tembaga, nikel, dan kromium. Di prediksikan 30 % pasien ortodontik memiliki alergi pada logam yang dapat mengakibatkan rasa sakit dan telinga terhalang. 

Bahkan juga ada kemungkinnan pasien yg tak memiliki kisah alergi mungkin saja alergi sesudah meletakkan behel. Berita senangnya, dampak negatif tembaga, nikel, dan kromium umumnya ringan serta mudah diatasi dengan mengubah bahan logam yang digunakan dalam behel.

3. Penyakit Menular S3ksu4l (PMS)

Bahaya penyakit menular s3ksu4l tentu begitu mengerikan untuk seorang. Apa penyebabnya PMS dalam pemasangan kawat gigi? Nah, karena kawat logam yang terpasang pada gigi anda berbenturan jadi bakal nampak luka kecil pada bibir serta segi dalam pipi. Saat anda turut dan kesibukan dengan mulut anda, jadi luka yang ada pada mulut anda bakal jadi pintu masuk penyakit seperti HIV serta Hepatitis.

4. Masalah Pencernaan

Bahan kawat behel di cemaskan memiliki material berbahaya untuk kesehatan. Bilamana material itu bereaksi dengan air liur jadi reaksi dari material itu akan mengakibatkan masalah gangguan pencernaan.

Sumber : http://www.medis-kesehatan.com

Tidak ada komentar