Breaking News

Taati Ulama Dukung 02, Umat Islam Sukseskan Shubuh Putih Di Banyak Masjid

Rabu, 17 April 2019

Faktakini.com, Jakarta - Para pendukung calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar kegiatan Shubuh Putih di sejumlah masjid di Jakarta menjelang pencoblosan Pemilu 2019, Rabu (17/4).

Shubuh putih salah satunya digelar di Masjid Al Falah Pejompongan.

Di masjid tersebut, gelaran Shubuh Putih dihadiri oleh ratusan jamaah. Hadir dalam gelaran tersebut beberapa pendukung Prabowo-Sandi seperti, Eggi Sudjana, Ustadz Al Khathath, hingga Haikal Hassan.

Selain di Pejompongan, gelaran Shubuh Putih juga dilaksanakan di dua masjid yang berlokasi di dekat Kantor DPP Front Pembela Islam (FPI) Jalan Petamburan III, Jakarta. Dua masjid adalah, Masjid Al Islah dan Masjid Al Barokah.


Shubuh Putih didahului dengan Sholat Shubuh berjamaah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah.

"Iya ini Shubuh Putih. Sesuai komando ulama kami adakan Shubuh Putih di sini," ucap salah seorang jamaah Masjid Al Islah.

Mayoritas jamaah yang hadir di Masjid Al Islah mengenakan baju koko berwarna putih sesuai dengan tema kegiatan. Namun, ada pula yang memakai baju warna selain putih.

Jamaah datang dari berbagai kalangan, dari anak kecil hingga orang dewasa. Mereka semua nampak antusias mendengarkan ceramah.

Ceramah berisikan ajakan kepada jamaah untuk menyambut kedatangan Ramadhan secara bergembira.

"Sebentar lagi kita juga akan menyambut bulan Ramadhan. Beberapa hari lagi juga akan ada pertengahan sya'ban. Sepertinya semua yang di sini bergembira menyambut Bulan Ramadhan," kata Khatib saat menyampaikan khotbahnya.

Pemandangan tak jauh berbeda ditemui di Masjid Al Barokah. Mayoritas jamaah adalah orang dewasa yang mengenakan baju serba putih. Ada pula anak-anak yang turut ikut dalam Subuh Putih.

Di Masjid Al Barokah juga nampak sekelompok wanita yang tengah menyediakan makanan dan minuman hangat. Penganan itu disediakan untuk para jamaah.

Meski demikian, salah seorang dari mereka mengatakan makanan dan minuman bukan untuk para relawan. Makanan dan minuman hanya disajikan untuk jamaah Masjid Al Barokah yang ikut dalam kegiatan Shubuh Putih.

"Bukan dapur umum. Bukan untuk relawan kalau yang ini. Enggak sampai siang ," ujar salah seorang dari mereka.

Hingga pukul 05.45 WIB, para jamaah di kedua masjid tersebut masih mendengarkan ceramah.

Gerakan Shubuh Putih sendiri digelorakan oleh sekjen Forum Umat Islam KH Muhammad Al Khathath. Dia ingin agar umat Islam menggelar Shubuh Putih di masjid atau mushalla masing-masing.

Kyai Al Khathath mengatakan Shubuh Putih digelar untuk ibadah. Selain itu, Shubuh Putih juga digelar untuk mencari berkah bagi Prabowo Subianto.

Menurut Kyai Al Khathath, Shalat Shubuh kerap menjadi patokan waktu yang digunakan pada zaman Nabi Muhammad dalam tiap kegiatan, mulai dari perang hingga berdagang.

"Yang direkomendasikan oleh Ijtima Ulama adanya sekarang calon yaitu Pak Prabowo maka kami ingin dapat keberkahannya juga," kata Kyai Al Khathath di gelaran Shubuh Putih tersebut.

Foto: Pendukung Prabowo Gelar Subuh Putih di Sejumlah Masjid, tampak Suasana tausyiah usai sholat Shubuh bersama di Masjid Al Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). Beberapa tokoh yang hadir di antaranya adalah Eggi Sudjana, Kyai Al Khattath, dan Haikal Hassan.

Sumber: CNNI

Tidak ada komentar