Breaking News

LUAR BIASA! Erdogan : Negara Islam Harus Membantu Indonesia Keluar dari Hutang!


Meski baru diterjang krisis ekonomi akibat secara tegas melawan keinginan Presiden AS Donald Trump, Presiden Erdogan sudah membuat  gerakan luar biasa. Dengan menyerukan agar negara-negara Islam kaya, menolong Indonesia melepaskan diri dari jeratan hutang.

"Sesama negara Islam, harus saling melindungi. Hendaknya kita bersatu menyelesaikan masalah Indonesia. Dari jeratan hutang IMF dan jebakan negara adidaya seperti China atau Amerika Serikat," tegas Erdogan di depan para tokoh Islam dunia.

Mengutip laman Aljazeera, krisis Turki ini awalnya dipicu usai Presiden AS Donald Trump umumkan lewat akun media sosial Twitter untuk menerapkan kenaikan tarif impor aluminium dan baja Turki masing-masing menjadi 20 persen dan 50 persen.

Seruan Erdogan untuk terus melawan tekanan AS disambut rakyat Turki. Yang dengan segera menukarkan dollar mereka degan Lira dan memboikot produk AS.

UPDATE! 

GERAM! Turki Kerahkan Pasukan Elite Buat Lacak Pemfitnah Habib Rizieq, "Kami Datang Bersama Kematian"

LIHAT!!! Rumah Sakit Indonesia Dibom Israel, Iringan Pasukan Bersenjata Masuk Palestina, Israel Ketakutan!


Turki merupakan salah satu negara di kawasan Timur-Tengah yang selama ini menjadi contoh antara tumbuhnya demokrasi dan pertumbuhan ekonomi yang sangat menakjubkan. Erdogan dipuji sebagai sosok yang mampu menjadikan demokrasi sebagai instrumen penting dalam meningkatkan ekonomi, dan sebaliknya.

Balas budi Qatar yang menggelontorkan 15 M dolar AS untuk investasi di pasar keuangan dan perbankan, juga menjadi stimulus bertahannya Turki.

"Indonesia salah satu kekuatan Islam di dunia. Kita harus segera menolong," tambah Erdogan.

Sejarah persahabatan Turki dengan Indonesia diketahui sudah sejak ratusan tahun lalu. Sebagai sahabat, sudah tentu Turki konsen memikirkan nasib Indonesia. (hk)

Tidak ada komentar