Breaking News

Stres Bisa Bikin Sehat, Mau Tau Kenapa? Ini Alasannya

 Taukah Anda ternyata stres juga ada sisi positifnya lo, berikut adalah beberapa manfaat stres untuk kesehatan tubuh Anda.Seperti Dilansir dari boldsky.com

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
stresBeberapa penelitian menunjukkan bahwa tingkat stres interval pendek dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Namun stres dengan interval yang panjang justru akan membahayakan kesehatan.


Meningkatkan kreativitas
Percaya atau tidak, stres dan tenggat waktu bisa membuat Anda lebih kreatif. Sebab Anda akan menggunakan segala kemampuan dan pikiran Anda agar berhasil.


Membuat lebih bersemangat saat olahraga
Stres ternyata bisa membuat Anda lebih bersemangat saat berolahraga. Sebab stres akan membuat Anda menjadi lebih terpacu untuk mengalahkannya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tingkat stres interval pendek dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Namun stres dengan interval yang panjang justru akan membahayakan kesehatan.

Menjadi lebih sukses
Stres bisa membuat lebih sukses, tidak percaya? Well, saat Anda stres pasti Anda akan memotivasi diri Anda supaya menjadi lebih bersemangat. Anda akan berusaha untuk menghilangkan hambatan yang terjadi dan bertekad untuk melakukan perubahan dalam hidup Anda.

Meningkatkan kemampuan kognitif
Sebuah penelitian unik menyebutkan bahwa kemampuan siswa yang berada di bawah tekanan justru akan meningkat.


Stres ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda jika dikelola dengan baik. Namun Anda juga harus berhati-hati sebab stres yang berkepanjangan juga bisa merusak kesehatan fisik dan mental. Jadi, bertemanlah dengan stres yang hinggap di diri Anda.

Tidak ada komentar